Halaman

Daftar Blog Saya

Jumat, 15 Juni 2012

Gaya kolektor mengejar hutang

Enggak kerasa yaaa, sudah 3 tahun lebih saya nyari uang ditempat kerja saya yang sekarang, dibanding pertama kali datang sekarang saya sudah lebih ngerti dengan kerjaan, sudah tau-lah proses-prosesnya gimana, yaa...biarpun rasa bosen sering juga nongkrong di hati :)

Dan dari awal masuk sampe sekarang, saya belum pernah ngalamin pindah kerja. Dari awalnya sudah di suruh nguli di bagian Keuangan. Selalu ngurusin uang negara-uang pegawai-uang perusahaan-uang orang. Uang sendirinya kapan??? #garuktanah

***

Ngomongin uang, siapa sih yang enggak butuh uang?? Hayoo ngaku!

Ada?? Kalo ada siniin deh uang di dompetnya, hhaha.. :P

Image Google

Yap, memang semua orang butuh uang, karna  semakin tingginya tingkat kebutuhan hidup manusia maka semakin tinggi pula kebutuhan mereka akan uang :)

Dan beragam pula cara dapetin uangnya, mulai yang halal sampe yang uhuk..dilarang agama.

Ok, saya enggak pengen ngomongin yang halal-haram.

Saya cuma pengen cerita soal orang-orang yang datang dan berurusan kami. Di keuangan yang dibahas itu semua soal pembayaran, entah itu soal bayar gaji atau bayar tagihan. Naahh yang nagih bayaran itu loh yang dan lucu-lucu. Loh kok lucu??

Iya, orang yang nagih uangnya itu macam-macam tipenya, dari mulai :

1. Maksa

Sudah berapa kali ketemu orang tipe 'maksa'. (Katanya) mereka lagi butuh uang banget, jadi maunya minta dibayar cepet aja, enggak tau kalo uangnya belom ada atau berkasnya masih diproses. Pokoknya enggak sabaran uangnya minta dikeluarin. Kalo ketemu yang begini, kami cuma bisa ngurut kaki, eh..cuma ngehela nafas semoga dosa-nya diampuni :P

2. Cuek

Tipe ini kebalikan sama yang pertama, dan enak dihadepin soalnya mereka-nya cuek soal pembayaran uang mereka, enggak maksa. Entah karna masih punya banyak uang atau uang pembayaran-nya yang kecil. Jadinya, dibiarin aja sampe proses pembayarannya kelar :)

3. Memelas

Haduuuh..kalo ketemu orang begini susah. Apalagi kalo saya, susah ngadepinnya karna paling enggak bisa liat wajah sendu-sedih-yang ngarep minta tolong dibayar.

Sejak beberapa bulan lalu, bos saya dikasih amanat buat jadi bendahara koperasi, dan semenjak itu beliau jadi kebanjiran tamu yang ngajuin pinjaman. Dengan alasan macem-macem mulai dari biaya anak sekolah, biaya nikah, biaya berobat, renovasi rumah dan banyak lagi. Dan semuanya datang dengan wajah 'sedih'. Doooh...kebayang???

Kalo bos mungkin sudah kebal kali ya jadi bisa milih-milih mana yang beneran/bisa dibantu atau enggak. Kalo saya?? Mungkin kalo ada yang minta pinjaman sambil cerita sedih-sedih, saya gak bisa nolak atau malah ikutan nangis bareng. Hahaa..

image google

4. Main halus

Eiiittsss...yang ini bukan soal yang serem-serem yaaa. Tipe ini hampir mirip dengan yang pertama, tapi caranya yang beda. Bisa dibilang maksa dengan cara halus-lah. Biasanya orangnya lempeng-lempeng aja, tapi maksanya bawa nama-nama bos besar/orang berpengaruh di kantor biar pembayarannya cair. Jadinya ya mau enggak mau mesti diturutin juga..kalo gak diturutin berabe lah *nepokjidat

5. Cuek-Maksa

Yang ini gimana?? Bingung?

Kalo tipe ini tipe transformasi kayak power rangers :P, awalnya sih cuek-cuek aja tapi karna nunggu kelamaan gak cair jadi berubah 'maksa', nelpon/sms nanya pembayaran bahkan malah datang langsung ke ruangan. Yaa..kalo tipe ini mungkin salahnya di kami yang lama proses atau uangnya yang memang belum ada

6. Manis

Naahh...tipe yang ini paling MALEESS dihadepin (–˛ — º)‎ 

Manis gimana sih?? Seperti saya?? *hoho..iya seperti kamu :)

Eh, bukan-bukan. Bukan manis wajah, manis ini maksudnya kata-katanya, tipe begini suka banget merayu. Eiits, tapi merayunya itu bukan yang negatif ya. Merayunya itu sok-sok baik, nanyain kabar atau nanyain keluarga, tapi dengan cara BERLEBIHAN. Kami geleng-geleng sendiri liat tipe yang begini, bukannya berprasangka buruk, tapi keliatan bener looh merayunya, boongnya atau sok akrabnya #nepokjidat.

Naah, lucu-lucu gak?? Masih ada sih yang lainnya..tapi segini aja yang mau saya bagi, soalnya ini yang paling sering ditemui . Yaaa...namanya juga usaha dapetin uang, terkadang kata pemakluman itu perlu. 

 "Money isn't everything, but without money we are nothing"

Tanpa uang kita bukan apa-apa memang, apalagi sekarang ini dimana-mana semua pake uang, kebahagiaan pun terkadang juga masih perlu uang. Apalagi kalo sudah menyangkut soal uang mood, ego, sensitifitas dan emosi juga ikut bermain, bahkan kalo gak pintar-pintar ngendaliin diri, bisa kelepasan dan nutup mata juga hati. Serem ya?

Enggak ada habis-habisnya kalo ngomongin uang, dan buat yang haus akan uang enggak ada kata puas-puasnya untuk memperkaya diri. Selama caranya bener dan gak ngerugiin orang lain gak masalah, tapi kalo sudah merampas hak orang lain itu baru jadi masalah. Uhm...semoga kita bukan termasuk orang-orang yang demikian yaa... :D

Terakhir saya ketemu satu tips simpel untuk jadi kaya :

"if you want to feel rich, just count the things you have that money can't buy"

maknanya sedalem sumur yaa
terimakasih sahabat........
salam sukses...hery®team
www.pinjaman-uang.com
www.jaminan-bpkb.com
www.pinjaman-tunai.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar