Halaman

Daftar Blog Saya

Jumat, 08 Juni 2012

Meminjam uang dengan aman (hery 02199687811)

Sobat kadang Sebagai seorang karyawan, muncul kebutuhan mendadak secara tiba tiba. Jika kita memiliki uang yang cukup memang tidak akan menjadi masalah. Namun jika hal ini terjadi ketika tabungan kita masih sedikit dan pendapatan kita juga masih terbatas, bakal menjadi hal yang rumit bukan? Nah, akhirnya solusi yang kita pilih adalah dengan melakukan pinjaman uang. Pada saat kita melakukan pinjaman uang, pasti kita memiliki kewajiban yang harus ditanggung, yakni mengembalikan uang tersebut beserta bunganya. Berikut ini ada beberapa tips bila kamu sedang meminjam uang.
1. Pinjamlah dari badan atau orang yang sudah terpercaya
Ada begitu banyak penipuan yang terjadi beberapa tahun terakhir ini. Sehingga kita harus tahu cara menyikapinya serta bersikap waspada. Carilah pinjaman uang dari orang atau badan yang memiliki landasan hukum dan dapat dipercaya. Jangan meminjam uang dari lintah darat maupun rentenir.
2. Perhatikan jumlah Bunga
Pada berbagai produk pinjaman, sangat banyak yang menjanjikan bunga yang rendah. Namun, jangan langsung mempercayainya, janji akan bunga rendah juga bisa merupakan penipuan belaka. Cari bunga pinjaman yang setara dengan bunga pinjaman yang sedang berlaku. Jangan memilih bunga yang terlalu tinggi, namun juga jangan tertipu oleh banyaknya fasilitas.
3. Jangan memakai uang pinjaman untuk keperluan sehari hari.
Uang yang kita pinjam harus digunakan untuk membuat penghasilan yang lebih besar lagi (diputar). Jangan sampai melupakan bahwa uang yang kita pinjam memiliki bunga yang harus dibayar pada waktu yang telah disepakati. Karena itu, upayakan agar uang tersebut benar-benar digunakan untuk kebutuhan yang mendesak atau sebagai modal usaha agar kita tidak sampai terlilit hutang yang menumpuk.
4. Hati hati dengan Jaminan
Kebanyakan Bank menjadikan jaminan sebagai syarat jika kita ingin meminjam uang. Jangan sampai memberikan rumah sebagai jaminan untuk memperoleh pinjaman. Hal ini dilakukan guna menghindari hal yang tidak diinginkan jika kita tidak sanggup membayar, yakni agar rumah kita tidak sampai disita. Rumah adalah aset yang harganya akan terus naik. Daripada kita menjamikannya, lebih baik kita jual saja untuk membayar hutang tersebut.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar