Halaman

Daftar Blog Saya

Jumat, 22 Juni 2012

Pinjaman uang leasin 02199687811

Perlu sobat ketahui Saat ini banyak lembaga kredit bermunculan mulai dari perbankan, leasing/multifinance, pegadaian, dan lain-lain. Biasanya, lembaga yang menawarkan kredit dengan jaminan BPKB mobil adalah lembaga leasing dan pegadaian. Untuk orang yang sedang membutuhkan dana mendadak sebenarnya leasing ini cukup membantu karena prosesnya cepat dan mudah. Bisa dalam waktu kurang dari satu hari, uang pinjaman sudah cair. Sayangnya, leasing ini dalam menerapkan bunga umumnya lebih tinggi dibandingkan dengan bunga di bank. Selain itu, leasing juga bisa langsung menyita kendaraan kita jika tidak bisa membayar dalam jangka waktu tertentu.

Kemudian, bagaimana masalah keamanannya? Kalau memang perusahaan leasing itu mempunyai legalitas secara hukum dan mempunyai badan usaha yang jelas, sebenarnya cukup aman untuk bertransaksi pinjam-meminjam. Tetapi bila Anda ragu akan hal itu tidak ada salahnya tanyakan legalitasnya, termasuk izin operasinya sebagai perusahaan leasing.

Selain itu, Anda pun harus pastikan bahwa urusan transaksi yang Anda lakukan menggunakan sistem perjanjian hitam di atas putih atau menggunakan materai dan segel sehingga mempunyai kekuatan hukum. Bila memang Anda masih sangat ragu-ragu, saran saya pinjamlah di perusahaan leasing terkemuka yang selama ini sudah Anda kenal, apalagi jika sebelumnya Anda membeli kendaraan tersebut dengan cara leasing. Biasanya perusahaan leasing memiliki layanan refinance (kredit kembali), tentunya dengan syarat yang sangat mudah karena Anda sudah menjadi nasabah mereka. Atau kalau memang masih ragu, Anda bisa pilih pegadaian saja. Pegadaian juga menggunakan agunan BPKB (kalau tidak salah namanya kredit KREASI). Tentu saja masalah legalitas ini tidak perlu dipersoalkan lagi karena pegadaian adalah lembaga keuangan resmi milik pemerintah.

Tapi hal yang paling penting untuk diperhatikan sebetulnya adalah kemampuan Anda untuk membayar kembali pinjaman tersebut. Karena sebelumnya Anda sudah memiliki kredit tanpa agunan, saya khawatir kondisi keuangan Anda malah makin terbebani dengan adanya pinjaman baru tersebut. Apakah pinjaman ini bisa Anda tunda sampai pinjaman sebelumnya lunas? Jika tidak bisa ditunda, apakah Anda memang mampu membayar cicilannya? Jika ya, silakan berhutang
terimakasih sahabat........
salam sukses...hery®team
www.pinjaman-uang.com
www.jaminan-bpkb.com
www.pinjaman-tunai.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar