Halaman

Daftar Blog Saya

Jumat, 18 Mei 2012

Dalam persiapan membuat usaha sendiri di perlukan persiapan yang matang sebagai gambaran dasar dipaparkan di bawah ini faktor yang menentukan siap tidaknya Anda memulai usaha sendiri:

 
Apakah Anda memiliki modal? Hitung modal yang Anda perlukan dan yang Anda miliki. Untuk membuka suatu usaha pastinya diperlukan sejumlah modal. Meskipun modal ini bisa didapat dengan mengajukan kredit usaha, namun utang untuk modal usaha ini harus Anda bayar kemudian. 

Apakah bisnis Anda akan menghasilkan keuntungan? Bila bisnis Anda hanya memiliki sedikit atau malah tidak ada sama sekali permintaan/pasar, bagaimana bisa Anda membayar utang kredit usaha Anda? Apalagi jika ternyata Anda masih harus membayar uang sewa dan pajak. Maka sebelum Anda memilih usaha, pikirkanlah segala kemungkinan untung dan rugi yang bisa Anda dapatkan.
 
Bisakah Anda bekerja secara mandiri? Memang tidak akan selalu mudah bekerja sendiri dengan segala tanggung jawab yang ada pada Anda. Apalagi segala sesuatunya tidak mungkin berjalan lancar antara Anda dengan klien atau pelanggan. 
 
Siapakah target Anda? Sebaiknya Anda memiliki target yang lebih terfokus. Dengan begini Anda akan bisa lebih mendalami target dan lebih kreatif lagi. Anda juga bisa menghasilkan produk yang lebih berkualitas.
 
Apakah lokasi pilihan Anda sudah benar? Jika Anda berniat untuk membeli atau menyewa tempat untuk memulai usaha Anda, pilihlah lokasi yang terbaik dan sesuai dengan pasar Anda. Dengan memilih lokasi yang benar, pelanggan yang sesuai dengan target Anda pasti akan memenuhi tempat usaha Anda. Bahkan jika Anda bekerja di rumah sekali pun, Anda harus bisa menjaring pelanggan yang sesuai dengan target pasar Anda.
 
Jika semua pertanyaan di atas bisa Anda jawab dengan positif, maka Anda telah siap untuk memulai usaha sendiri.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar