Halaman

Daftar Blog Saya

Sabtu, 19 Mei 2012

Trik lunasi hutang

Akumulasi utang adalah salah satu pilihan terburuk pada laporan kredit Anda. Tagihan hutang karena keadaan ekonomi yang buruk di masa lalu yang akan membuat sulit bagi anda untuk mendapatkan atau disetujui untuk pengajuan kredit baru dan pinjaman.

Jika Anda memiliki rekening tagihan pada laporan keuangan anda, itu mungkin mempengaruhi skor kredit. Hal ini terutama berlaku untuk tagihan yang lebih baru. Anda dapat meningkatkan nilai kredit Anda dengan mengupayakan tagihan hutang dihapus dari laporan pinjaman atau dilaporkan telah "Dibayar" atau "Lancar."

Sebelum Anda melunasi tagihan hutang, pertama bernegosiasi dengan penagih utang untuk meminta laporan kredit anda diperbarui dengan catatan  yang menguntungkan. Skenario ini hanya dapat diterima  untuk membayar tagihan tanpa harus memiliki fakta tercatat  dalam laporan kredit Anda.
Berikut adalah beberapa skenario pembayaran yang memungkinkan, dimulai dari yang paling ideal untuk paling tidak ideal (tapi masih dapat diterima).


Ideal.

Bernegosiasi dengan penagih utang untuk meminta tagihan dihapus dari laporan kredit Anda dalam pertukaran dengan pembayaran hutang. Mengirim permintaan tertulis (pelunasan atas surat penghapusan) ke kolektor dan menawarkan penyelesaian  pembayaran jika kolektor menghapus tagihan dari laporan kredit anda. Tunggu tanggapan tertulis dari kolektor sebelum mengambil tindakan apapun.

Jika Anda suka, Anda dapat menghubungi kolektor melalui telepon untuk menegosiasi gaji sebagai alat pembayaran hutang. Namun, Anda berisiko secara tidak sengaja mengatakan sesuatu kepada kolektor yang menyampaikan tanggung jawab atau kewajiban untuk hutang tersebut. Tetapi jika Anda memilih untuk bernegosiasi melalui telepon, anda masih perlu memiliki perjanjian secara tertulis.

Berikutnya hal terbaik
Agen penagih hutang  paling ingin anda melakukan pembayaran penuh dan tidak akan menghapus catatan hutang dari laporan kredit anda untuk penyelesaian pembayaran . Ketika hal ini terjadi, tawarkan untuk membayar tagihan secara penuh dalam pertukaran agar kolektor menghapus tagihan dari laporan kredit anda. Sekali lagi, mengirim permintaan  secara tertulis dan tunggu sampai kolektor merespon secara tertulis sebelum melakukan pembayaran.

Tidak begitu baik, tapi masih oke
Idealnya, anda ingin  sepenuhnya ingin catatan kredit buruk dihapus dari laporan kredit. Sayangnya, tidak semua kolektor bersedia untuk melakukan hal ini bahkan dengan imbalan pembayaran penuh. Jika Anda tidak dapat mendapat pilihan agar catatan ini dihapus, anda harus meminta potongan penyelesaian pembayaran  dari total  jumlah nominal anda berutang dan meminta agar kolektor setuju untuk memperbarui catatan hutang anda  sebagai "Disetor penuh." Perjanjian tersebut harus secara tertulis.

Diterima
Bayar kolektor secara penuh. Pastikan untuk menyimpan bukti pembayaran. Perhatikan laporan kredit Anda untuk memastikan kolektor meng-update catatan tagihan yang telah dibayarkan. Jika kolektor tidak memperbarui catatan kredit, sengketa kredit dengan biro kredit adalah pilihan, berikan bukti pembayaran jika perlu.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar